Friday 30 September 2011

Review: Festival Big Wave 2011

Photobucket


Festival Big Wave 2011


Hari pertama Big Wave Festival 2011 telah digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2011) malam. Tiga band dunia seperti Yellowcard, Panic at the Disco, dan Bad Religion sambung menyambung mengguncang tempat GBK. Harga tiket untuk menikmati tiga band papan atas ini relative sangat terjangkau, yakni Rp. 200.000,- s/d Rp. 600.000,-


Festival musik yang dipromotori oleh Big Daddy Entertainment Group itu dibuka pukul 19.00 WIB dengan alunan "For You, and Your Denial", dan "Breathing" dari band pop punk/rock alternatif asal Jacksonville, Florida, AS, Yellowcard. Selanjutnya, Yellowcard, yang terdiri oleh Ryan Key (vokal), Sean Mackin (violin, vokalis latar), Ryan Mendez (gitar), Sean O'Donnel (bas), dan Longineu W Parson III (drum) membawakan "Holly", "With You Around", "Light Up the Sky", "Empty Apartment", dan hit "Only One".


Setelah Yellowcard, band ke dua ada Panic at the Disco. Meski kini para personel Panic at the Disco tinggal Brendon Urie (vokal, gitar, dan piano) dan Spencers Smith (drum), grup rock alternatif dari Las Vegas, Nevada, AS tersebut masih sangat mampu menyihir ribuan penonton remaja dengan lagu-lagu "Ready to Go", "But It's Better If You Do", "The Ballad of Monalisa", dan "Lying".


Tiba-tiba keadaan kian menjadi cukup heboh karena Urie melepas blusnya, yang dikenakannya sebelum Panic at the Disco memungkaskan aksi mereka dengan "Time to Dance", "I Write Sins not Tragedy", dan "Nearly Witches". Bagi Panic at the Disco, itu merupakan penampilan kedua mereka di Jakarta.


Big Wave 2011 ditutup oleh penampilan dari band punk rock Bad Religion. Band yang sudah berumur 31 tahun ini terbukti sangat menunjukan kelihaiannya di panggung. Greg Graffin (vokal) dan Bret Gurewitz (gitar) langsung menggeber distorsi gitar listriknya untuk lagu-lagu pembuka, yaitu "Resistance" dan "Social Suicide". Stamina para personel Bad Religion seakan tak ada habisnya. "American Jesus", "Infected", dan "Sorrow" akhirnya menutup repertoar mereka yang bermuatan 23 lagu.


Bad Religion membawakan beberapa lagu lama mereka yang sempat menjadi hits seperti "Sorrow" , 21st Century, Do What You Want, American Jesus dan masih banyak lagi. Band ini semakin memanaskan suasana GBK. Para penggemar setianya di Indonesia terlihat sangat menikmati penampilan mereka dengan melakukan moshing yang hebatnya berlangsung tertib dan aman. Dan akhirnya Bad Religion berhasil menjadi klimaks dari Big Wave Festival 2011. Acara ini pun berlangsung dengan sukses, lancar dan juga tertib.


Penampilan tiga band dunia tersebut tak bisa dinilai sebagai sekadar hidangan pembuka sebelum grup rock alternatif Linkin Park beraksi pada hari kedua Big Wave Festival 2011, Rabu (20/9/2011) malam, di tempat yang sama. Yellowcard, Panic at the Disco, dan Bad Religion pantas mendapat tempat istimewa di hati para penyuka rock tanah air.


Photobucket


Panic At The Disco :


Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket





Yellow Card :

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket






Bad Religion :

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket






Photobucket




Photo by Ocky Hermanto
Teks by areaXYZ
video by Upiel


0 komentar:

Post a Comment