Sunday 9 May 2010

Tika & Dissident VS Frau







Tika & Dissident VS Frau

Jogja National Museum, 30 april 2010.

acara ini tidak seperti biasanya acara – acara yang pernah terjadi di JNM. acara ini terlihat lebih niat dan spesial. dengan adanya tribun untuk penonton, alas tempat duduk. disini penonton lebih di perhatikan. mungkin seharusnya memang harus begitu.

Frau. acara pertama kalai di buka oleh Solois wanita kriwil ini dengan sunggung menawan. menawarkan tuts tuts pianonya yang terkadang membuat kita terhanyut oleh suasa didalam liriknya. pada malam itu Frau membuka dengan mesin penenun hujan, dan di sambung dengan “Salahku Sahabatku” yang berduel piano dengan seorang pianis wanita yang sudah wara wiri di jogja dan dikenal dengan kibordis sejuta band, Nadia RSTH, Armada Racun, Individual Life dan band – band projekkannya yang lain. tidak hanya dengan Nadia, malam itu Frau juga berduet dengan juragan net label, budayawan, dan seniman jogja, musisi. Wok the Rock pada tembang “rat & cat”. sebagai penutup Frau berduet dengan Vokalis melancholic bitch – Ugoran prasad, dengan lagu repackage “sepasang Kekasih yang pertama bercinta di luar angkasa”-nya Melancholic Bitch. Frau bertugas dengan sangat baik dan membuat penonton berseru riuh.

Tika & the Dissident, bisa di juga disebut sebagai band, namun menurut saya lebih cocok disebut orchestra yang menawarkan efek samping berbeda dengan biasanya. musik yang tidak biasa itu cukup membius mata dan telinga para penonton untuk tetap lengket di tempat duduk dan tidak beranjak sampai acara usai. lirik yang tajam akan masalah sosial, kejahatan televisi yang digambarkan seperti diktator Polpot – Kamboja. di lagu “Dirty ol’ Bastard” Tika memanggil temannya untuk berduet bersama, dan satu kejutan, ANDA (ex-Bunga) berjalan dari samping panggung dan masuk meraih microphone. penonton bersorak, karena dalam listnya tak ada nama ANDA. tak cukup satu lagu, setelah Dirty Ol’ Bastard, bertukar posisi, sekarang Anda menyanyikan lagunya dan berduet dengan Tika dan Mian tiara yang malam itu menjadi backing vokalnya Tika. 15 lagu ludes dibakar dan disuguhkan oleh TIKA & the Dissident dan plus 2 lagu bonus dari ANDA. lagu “May Day” disajikan sebagai penutup untuk menyambut “Hari Buruh” yang jatuh tanggal 1 Mei.

*photo by wandirana

0 komentar:

Post a Comment