Monday 24 October 2011

Coming Soon: HOARSE TOUR 2011

Photobucket

“Bila tidak ada yang ingin mengundangmu ke acara mereka, maka buatlah acaramu sendiri.”

Niat maksimal, jadwal panggung minimal dan penampilan medioker adalah tiga hal yang cukup dapat mendeskripsikan ketiga band berikut. Barefood, Nervous dan Sorra merupakan tiga grup rock lokal yang berinisiatif menggelar sebuah acara musik swadaya November ini.


Tiga band dengan genre serba nanggung ini berada dalam posisi yang kurang mengun
tungkan. Penuh distorsi, feedback dan noise, namun pada saat yang bersamaan musiknya mudah dicerna dan kurang macho untuk ukuran rocker. Pelan, tidak. Keras juga tidak.

Meskipun realita di lapangan belum tentu sedemikian menyedihkan (atau justru lebih menyedihkan), ketiga band ini tetap memutuskan untuk mengunjungi rumah masing-masing dalam rangkaian tur. Tidak, gelaran musik swadaya ini bukanlah sebuah pemberontakan atau penolakan pada arus utama. Tiga band ini terlalu sibuk dengan kehidupannya masing-masing untuk memikirkan ketidakadilan dunia. Anggap saja sebagai upaya untuk merasakan apa yang dialami oleh band-band “papan atas”, atau – meminjam bahasa media – untuk “berbagi musik, menyebarkan pesan dan menjalin relasi dengan teman-teman.”


HOARSE TOUR 2011, begitu kami menyebut rangkaian tur tiga kota ini. SORRA (Bandung) akan menjadi tuan rumah pertama pada tanggal 4 November 2011, disusul oleh BAREFOOD (Jakarta) pada tanggal 5 November 2011, dan ditutup dengan jamuan dari NERVOUS (Yogyakarta) pada tanggal 12 November 2011.


Dan ini adalah sebuah undangan resmi bagi Anda yang ingin memberikan dukungan pada ketiga band ini. Undangan untuk menghadiri, untuk ikut menyibukkan diri, juga untuk melihat apakah masih ada nilai jual tersisa pada ketiga band ini untuk dikonsumsi.


Your call. Either way, we welcome you.


===========================================


JADWAL ACARA


1. Jumat, 4 November 2011

Braga Cafe, Jl. Braga no 15, Bandung

bersama Neowax, Veskil


2. Sabtu, 5 November 2011

Bara Futsal, Jl. Falatehan No.68 Blok M, Jakarta Selatan

bersama Damascus, StrawberryWine


3. Sabtu, 12 November 2011

Wadjah Coffee, Jl. Wahid Hasyim, Condongcatur

bersama Talking Coasty, Anggisluka


===========================================


PARA TERSANGKA


SORRA

regressive pop, rock, grunge

http://sorra.muxtape.com/

http://www.facebook.com/s0rra

Band Bandung ini sudah berdiri sejak awal 2000-an dengan nama Ohwoohoowow sebelum akhirnya menggunakan nama Sorra. Memainkan musik indie-rock Amerika dengan pengaruh lo-fi/noise-rock awal 90-an dengan inspirasi seperti Dinosaur Jr, Pavement, Sonic Youth, Kubik serta Koil era awal, lagu-lagu Sorra digambarkan oleh web zine Wasted Rockers sebagai "berisik, raw, tapi tetap catchy".


BAREFOOD

alternative, rock

http://myspace.com/barefoodmusic

http://www.facebook.com/profile.php?id=284569276601

Band dari Jakarta Timur yang ketiga personelnya masih terbilang muda ini membawakan musik alternatif ala 90-an seperti Ash dan Manic Street Preachers dengan tambahan pengaruh shoegaze revival dan indie rock era 2000an seperti Amusement Parks on Fire dan All American Rejects. Web zine Wasted Rockers menobatkan mereka sebagai salah satu band alternative rock baru yang "betul-betul bagus".


NERVOUS

indie, rock, alternative

http://myspace.com/wearenervous

http://www.facebook.com/wearenervous

Kuartet asal Yogyakarta yang menggabungkan influence favorit mereka yang sangat beragam, dari Sonic Youth, My Bloody Valentine, Beat Happening, Placebo sampai The National, dengan dibalut distorsi gitar, duet male-female vocals serta lirik penuh permainan kata. Seperti ditulis oleh Idhar Resmadi di Ripple Magazine, “...kini mereka telah berani keluar dan justru membuat mereka kini lebih bagus secara kualitas dan identitas.”


===========================================


DIDUKUNG OLEH


Wasted Rockers

Evenue Magazine

Ear Magazine

areaXYZ

Jogja Music News

DeadMediaFM


Photobucket

0 komentar:

Post a Comment