Monday, 25 July 2011

Review : Earth Day Geologi UPN

Photobucket


Event musik kali ini merupakan Closing Ceremony Earth Day 2011, yang merupakan event rutin dari Jurusan Geologi, Fakults Teknologi Mineral, UPN “Veteran” Yogyakarta, yang kesempatan ini panpel-nya tidak lain adalah mahasiswa jurusan Geologi angkatan 2009. di jalan parkir kendaraan penonton menuju panggung juga dipamerkan banyak karya anak ISI yang didominasi oleh lukisan.


Diiringi MC Alit dan Gundhi, acara dimulai dengan penampilan band Gargoyle dan Lastnight Talking. Sangkakala, band bergenre Heavy Rock atau kalau mau disebut Glam Metal yang dengan sukses membakar acara dengan musik dan sajian aksi panggung yang memang sangat GLAM.


Alit dan Gundhi selalu membawakan acara penuh kecerian, terbukti penonton selalu tertawa setiap pasangan MC kali ini di atas panggung. Penampilan mereka selalu bisa menghidupkan acara yang mereka bawakan.


Dilanjutkan penampilan Jenny, di mana kali ini Jenny membuka penampilan dengan lagu ‘Maha Oke’. Sepanjang perform band ini, penonton terus turut serta menyanyikan lagu-lagu dari Jenny, seperti ‘Menangisi Akhir Pekan’, ‘Manifesto Postmodernisme’, ‘Hujan Mata Pisau’, ‘Mati Muda’, dan masih banyak lagi.


Cranial Incisored melanjutkan pementasan dengan membawakan beberapa lagu mereka seperti’It’s’ dan ‘Jazz Hujan’. Cranial Incisored, seperti yang sudah banyak orang tahu, di banyak bagian musi mereka meraung kasar, tapi tidak lama kemudian alunan jazz terselip dan mendadak. Kemudian, kembali lagi dengan raungan kasar Cranial Incisored. Didiet dalam sela-sela panggung, bercerita mengenai kebanggan Cranial Incisored yang juga 2 Minggu yang lalu sepanggung dengan Seringai di acara Bandung Berisik.


Closing Ceremony Earth Day kali ini tibalah di saat yang ditunggu-tunggu, merekalah Seringai. Mereka menghentak panggung dengan lagu ‘Program Party’ di lagu pertama. Ada lagu lain yang cukup unik, keunikan tampak pada durasi lagu yang hanya sebentar, itulah lagu yang berjudul ‘Lagu Ini Tidak Sependek Jalan Pikiranmu’. Seringai semakin membakar panggung dengan lagu ‘Membakar Jakarta’, yang terus diikuti suara nyanyian penonton. Kemudian penampilan mereka akhiri dengan membawakan lagu ‘Individu Merdeka’.


Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket




Teks: jogjastock | Foto: Tim areaxyz.com





0 komentar:

Post a Comment