Thursday 28 April 2011

Wips! Mei 2011: Seni, Jalanan, Kendaraan, Kota



Wips! Mei 2011: Seni, Jalanan, Kendaraan, Kota


Wips! (Work in Progess) adalah forum bagi seniman, kurator, manajer, penulis, dan peneliti seni untuk mempresentasikan dan mendiskusikan karya atau proyek seni yang tengah mereka kerjakan. Wips! Bertujuan memperkaya wawasan berkarya, dan membangun perbincangan, yang lebih luas sekaligus intim, di antara publik seni.
Dalam Wips! bulan Mei, empat perupa—yang karya dan proyek-proyek mutakhirnya berbicara perihal jalanan, kendaraan, dan budaya kota—akan melakukan presentasi bersama.


Magdalena Peševová
(lahir 1979) tinggal dan bekerja di Praha, Republik Ceko. Dia mendapatkan pendidikan seni rupa dari Academy of Fine Arts (Praha) dan Ecole des Beaux Artes (Prancis). Karya-karya Magdalena terutama adalah lukisan, drawing, ilustrasi, dan kombinasi lukisan dengan performance. Dia menyatakan memperoleh banyak inspirasi dari street art, grafiti, komik, simbolisme, dan surealisme. Website: http://www.myspace.com/magdalenapeseva


Eddi Prabandono (lahir 1964) adalah seniman dengan pendidikan seni grafis dari Institut Seni Indonesia di Yogyakarta, ilmu sosial politik dan ilmu pertamanan di dua universitas berbeda di Semarang. Dia berpameran sejak 1992, dan karya-karyanya telah dipamerkan di banyak negara. Eddi pernah menjadi seniman residensi Amerika Serikat dan Jepang, di mana beberapa karyanya menjadi koleksi publik. Dalam pameran tunggalnya di Jakarta tahun ini, Eddi menggunakan benda-benda temuan untuk mengolah gagasan tentang pengalaman di jalanan.


Bayu Widodo (lahir 1979) memperoleh pendidikan seni rupa dari Universitas Taman Siswa dan Institut Seni Indonesia di Yogyakarta. Dia pernah memperoleh beasiswa residensi seniman di Timor Leste dan Australia, dan pertengahan tahun ini akan di Prancis. Bayu banyak membuat karya drawing dan terlibat dalam beragam proyek mural.


Ikhsan Syahirul Alim a.k.a Ican Harem (lahir 1988) adalah mahasiswa Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Ketertarikan terbesarnya adalah street art, digital art, dan video art. Bersama Ahmad Oka dan Dito Vietnam, Ican membuat proyek seni (dan karaoke black metal) bernama Cangkang Serigala.



Minggu, 1 Mei 2011, 17.30 WIB
iCAN (Indonesia Contemporary Art Network)
Jl. Suryodingratan No. 39 Yogyakarta
Gratis. Terbatas untuk 25 peserta.
Daftar/konfirmasi: canmanage@gmail.com / 085743361818 (Puni)



0 komentar:

Post a Comment